Jurnal Aristo

Jurnal ARISTO diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari dan Juli. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Jurnal ARISTO mempublikasikan berbagai penelitian ilmiah dari ilmuwan dan akademisi dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan lembaga lainnya. Jurnal ARISTO menerima manuskrip seputar isu-isu sosial, politik dan humaniora. Fokus kajian Aristo adalah: sosiolog, pemerintahan, isu-isu politik, komunikasi, hubungan internasional dan kesejahteraan sosial.

 

Jurnal Aristo dapat diakses melalui:

Journal of Criminal Justice and Popular Culture

The Journal of Criminal Justice and Popular Culture mempublikasikan hasil-hasil riset dan opini tentang persinggungan antara kejahatan, penegakan hukum dan budaya populer. Semua artikel harus memiliki kaitan, baik dengan media dan budaya populer, maupun dengan kejahatan dan penegakan hukum. Jurnal ini memprioritaskan tulisan yang berkaitan dengan implikasi pilitik dan hukum.

Silahkan kunjungi langsung situsnya: https://www.albany.edu/scj/jcjpc/jcjpc_home.html
 

Jurnal Pemikiran Sosiologi

Jurnal Pemikiran Sosiologi diterbitkan oleh Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Fokus utama jurnal Pemikiran Sosiologi adalah untuk menyediakan ruang bagi diskusi akademik dan pemikiran kritis dalam bidang kajian sosiologi, serta ilmu sosial dan kemanusiaan lain yang terkait.

Jurnal Pemikiran Sosiologi mengundang para sosiolog, mahasiswa, aktivis dan para sarjana dari berbagai disiplin ilmu sosial dan kemanusiaan untuk ikut berkontribusi. Tulisan-tulisan yang dimuat dalam jurnal ini menggabungkan antara riset empiris dan refleksi kritis sebagai bagian dari proses institusionalisasi dan pengarustutamaan tradisi akademik yang berakar pada perspektif kritis.

Kurnal ini dapat diakses melalui URL: https://jurnal.ugm.ac.id/jps

Jurnal Masyarakat

Masyarakat, Jurnal Sosiologi,diterbitkan oleh LabSosio, Center for Sociological Studies, Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia. Jurnal ini telah mengadopsi pengiriman karya tulis secara online submission.

Jurnal Masyarakat berkomitmen untuk menjadi wadah diskusi akademis tentang isu-isu sosiologi yang relavan, terutama berkaitan dengan isu-isu transformasi sosial dan masyarakat inklusif. Jurnal Masyarakat menerima artikel-artikel, baik berupa hasil penelitian, review kebijakan, maupun review metodologi yang teori-teori yang mencakup tema-tema berikut:

Jurnal Sosiologi Reflektif

Jurnal Sosiologi Reflektif (JSR) diterbitkan oleh Program Studi Sosiologi, FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. JSR merupakan jurnal ilmiah yang memfokuskan diri pada hasil penelitian terkait isu-isu sosial-keagamaan di masyarakat Muslim, khususnya yang berkenaan dengan upaya penguatan civil society dari berbagai aspeknya.

Tentang Kami

Rumah Sosiologi adalah komunitas independen tempat nongkrong para pecinta sosiologi seluruh Indonesia. Jangan lupa follow akun kami untuk mendapat update terbaru: