Disclaimer

Website Rumah Sosiologi dirancang sebagai website publik yang kontennya berasal dari kontribusi pembaca. Oleh sebab itu, pandangan atau opini yang ditulis di Rumah Sosiologi tidak mewakili pandangan atau opini Rumah Sosiologi. Penulis bertanggung jawab penuh atas tulisan (termasuk gambar atau konten lain) yang dikirim dan dipublikasikan di Rumah Sosiologi, kecuali bagian-bagian yang dirubah atau ditambahkan oleh redaksi. Hak atas tulisan-tulisan yang dipublikasikan di sini juga menjadi milik penulis sendiri.

Rumah Sosiologi berusaha menjaga kualitas dan kredibilitas konten-konten yang ada di Rumah Sosiologi. Kami melakukan pengecekan tulisan-tulisan yang dikirim ke Rumah Sosiologi melalui deteksi plagiasi, termasuk pelanggaran hak cipta, seperti pada gambar yang bukan berlisensi publik/free. Selama kami berhasil mendeteksi, kami akan menghapus dan mengganti konten-konten ini dengan konten yang memang dapat digunakan secara bebas oleh publik. Hanya saja, sangat dimungkinkan ada konten-kontan yang tidak berhasil kami deteksi dengan baik.

Oleh sebab itu, Jika ada pihak yang keberatan dengan konten tulisan (baik berupa teks, gambar atau video) karena berbagai alasan (misalnya, pelanggaran hak cipta, pencemaran nama baik, atau hal lain yang melanggar hukum), silahkan menghubungi kami melalui email rumahsos.id[at]gmail.com.

Kami sangat berterima kasih jika pembaca sekalian dapat memberi informasi tentang hal-hal tersebut kepada kami.

 

Podcast Rumah Sosiologi

 Podcast Rumah Sosiologi ngobrolin apapun yang berkaitan dengan sosiologi, teori sosial dan persoalan-persoalan sosial di negeri ini. Kami hadir di platform Anchor dan Spotify.


Pengelola

Koordinator Pegiat: Husnul Muttaqin

Pegiat & Editor:

  1. M. Rizky Pratama Putra
  2. Luluk Istiarohmi
  3. Andre B. Hasibuan
  4. Roeslan Rifaie
  5. Risky Aldianda
  6. Alvin M. Fauzi

Ketentuan

Mohon tidak digunakan untuk kepentingan yang melangggar hukum. Kami akan menghapus komentar-komentar yang mengandung hal-hal berikut:

  1. Ujaran Kebencian
  2. Pornografi
  3. Kekerasan dan sadistik
  4. ancaman
  5. hal lain yang bertentangan dengan hukum positif RI

Selain penghapusan komentar, user juga akan di-ban dari website ini.

Kebijakan Privasi

Rumah Sosiologi tidak menggunakan data apapun dari pengguna untuk keperluan komersil. Data diakses secara langsung oleh dan melalui Facebook.

Kontak Kami

Rumah Sosiologi dapat dihubungi melalui:

Cara & Pedoman Menulis

Rumah Sosiologi ini dirancang sebagai web yang kontennya berasal dari kontribusi para anggotanya. So, tulisan kawan-kawan sangat diharapkan. Penulis dipersilahkan menaruh iklan produk/usaha di bawah tulisannya. Syaratnya: produk/usaha harus milik penulis sendiri. Tidak diperkenankan mengiklankan produk/usaha pihak lain. Oh ya, untuk saat ini kami mohon maaf, rumahsosiologi.com belum bisa memberikan imbalan dalam bentuk materi, hanya ucapan terimakasih dari kami dan seluruh pembaca. :)

Silakan mengirimkan tulisannya ke alamat email kami di rumahsos.id[at]gmail.com. Jangan lupa melampirkan foto profil penulis, sedikit bio dan akun media sosial (Jika berkenan).

TIPS MENULIS

  1. Tuliskan pokok pikiran utama dalam tulisan pada paragraf pertama. Paragraf pertama sangat penting untuk mengajak pembaca meneruskan membaca keseluruhan artikel. Jika penulis mampu menunjukkan hal menarik dari tulisannya (yang berisi pokok pikiran utama tulisan) sejak paragraf pertama, pembaca akan berminat melanjutkan bacaan sampai akhir tulisan.
  2. Layar digital pada komputer, laptop atau hp memiliki karakter yang berbeda dengan kertas. Daya tahan dan kenyamanan mata ketika berhadapan dengan layar digital relatif lebih rendah daripada dengan kertas. Itu sebabnya Rumah Sosiologi menganjurkan untuk menulis artikel pendek. Tentu saja artikel panjang juga tak mengapa. Rumah Sosiologi akan menerimanya dengan senang hati.
  3. Cobalah juga untuk menulis dengan paragraf pendek. Secara psikologis, pembaca akan lebih mudah menikmati dan merasa nyaman membaca paragraf pendek. Pembaca akan mudah merasa bosan dengan paragraf yang terlalu panjang. Bagi pembaca yang tidak sabaran, paragraf panjang sering tidak dibaca utuh, tapi hanya 2 atau 3 kalimat awal paragraf.

ATURAN MENULIS

Rumah Sosiologi sangat menekankan pentingnya bagi setap tulisan yang dimuat di web ini bebas dari plagiasi. Sudah itu saja aturannya. :)

PERJANJIAN KONTEN

Dengan mengirim tulisan ke RumahSosiologi.Com, penulis dianggap menyetujui ketentuan-ketentuan di bawah ini:

  1. Hak cipta atas tulisan sepenuhnya ada pada penulis
  2. Penulis bertanggung jawab penuh atas tulisan (dan konten lain yang disertakan) yang dikirim dan dipublikasikan di RumahSosiologi.Com, kecuali bagian-bagian yang dirubah atau ditambahkan oleh redaksi
  3. Redaksi berhak mengubah sebagian konten tulisan. Jika penulis keberatan dengan perubahan tersebut, penulis dapat mengajukan keberatan melalui email: rumahsos.id[at]gmail.com

 

Terimakasih Atas Kontibusinya

Jabat Erat

 

Admin

 

Halaman Anggota

 Selamat Datang di RumahSosiologi.Com

Terimakasih sudah berkunjung ke Rumah Sosiologi. Website kita ini dikembangkan terutama berbasis kontribusi para anggota/penulisnya. :)

PENTING** Jika Anda masuk/Login melalui akun media sosial, harap memperbarui alamat Email melalui halaman Edit Profil (Klik Saja). Ini diperlukan agar kami dapat menghubungi penulis perihal tulisan yang dikirim ke Rumah Sosiologi (Jika Anda mengirim tulisan).

Berikut beberapa shortcuts penting untuk Anda:

  • Mau Menulis? Klik di SINI
  • Baca cara dan petunjuk penulisan, Klik di SINI
  • Mau ngobrol di Angkringan? Klik di SINI
  • Bingung bagaimana cara ngobrol di Angkringan? Baca petunjuknya di SINI
  • Mau akses atau edit profile? Klik di SINI
  • Mau ganti password? Klik di SINI
  • Mau Logout? Di SINI

Rumah Sosiologi itu.....

Rumah Sosiologi itu kita, dan kita adalah rumah sosiologi. Eit, kayak kampanye aja. Hihihihi.

Gini Mas/Mbak, Pak/Bu, Bro/Sis (Lanjutkan sendiri ya.. :D ), ini rumah kita, rumah tempat kita berteduh dan berbagi. Berbagi apa saja yang menurut kita penting untuk dibagi. Tentu karena ini Rumah Sosiologi ya kita fokus membahas soal-soal yang berkaitan dengan sosiologi. Siapapun bisa gabung di sini, ngobrol dan diskusi bareng di Grup Telegram Rumah Sosiologi, atau berbagi bahan-bahan bacaan tentang sosiologi.

Yang suka nulis, apapun temanya, yang penting berkaitan dengan sosiologi, bisa submit tulisan di sini. Dijamin deh, kalau nulis di sini, bakal langsung tenar ke seantero jagad, gantiin Mbah Weber, Pakde Marx atau Om Habermas. Bourdieu aja lewat... :P . Baca di SINI NIH (Klik saja) kalau mau kirim-kirim tulisan.

Itu kalau mau berbagi. Kalau berteduh, dari apa donk? Ya dari hujan dan terik mentari lah. hihihihihi. Serius amat nanyanya. Namanya saja rumah, ya bolehlah kita berteduh di sini, cari teman ngopi, sambil cerita-cerita, curhat, curcol (bahasa kita makin lama makin alay saja ya), ngobrolin seputar kampus, kos-kosan anak sosiologi. Bapak/Ibu dosen juga bisa curhat seputar mahasiswanya yang hebatnya ngalahin Foucault, tapi nggak lulus-lulus. Sepet jadinya mata ini lihat dia terus tiap semester di kelas, pendalaman nggak selesai-selesai. hihihhihihihi. Dikeluarin saja uneg-unegnya Bapak/Ibu, jangan diempet, ntar bisulan.

SIAPA yang bisa gabung?

Siapa saja yang tertarik, penasaran, atau cinta setengah mati dengan sosiologi boleh gabung di sini. Ndak ada batasan status atau profesi. Mahasiswa, pelajar, dosen, guru, boleh gabung. Para aktifis, mulai dari yang paling kanan, anak cucu Nabi Adam, sampai yang paling kiri, anak cucu Mbah Yut Karl Marx, monggo gabung di sini. Tukang becak juga boleh. Eh, sekarang tukang becak keren-keren lho, sudah WhatsApp-an segala. Bisa Order Online. Buka saja aplikasinya di GoCak PlayStore. Dengar-dengar ada Door Prize-nya. ;)

Ingat ya jangan klik Link Go-Cak di atas. Klo dapat Door Prize, kami nggak ikut tanggung jawab lho ya. :D

Mau Kontak kami atau Gabung?

Tentang Kami

Rumah Sosiologi adalah komunitas independen tempat nongkrong para pecinta sosiologi seluruh Indonesia. Jangan lupa follow akun kami untuk mendapat update terbaru:

Ingin berkontribusi?

Hobby nulis? Punya info menarik soal jurnal, ebook, atau apapun yang berkaitan dengan sosiologi? Share donk di sini, daripada ditimbun, ntar basi :D. Baca CARA & PEDOMAN MENULIS.

Cari Artikel di Sini