Perempuan dalam Relasi Agama dan Negara

Buku ini hadir dengan semangat membangun fondasi kebangsaan melalui isu dan kacamata perempuan. Melalui buku ini, perempuan tidak hanya dilihat sebagai obyek pasif, tetapi adalah aktor aktif yang melakukan proses negosiasi untuk mendefinisikan keberagamaannya dan kehidupan berbangsanya.

Bukun yang diterbitkan oleh Komnas Perempuan tahun 2010 ini juga menyoroti posisi perempuan yang bersifat dilematis. Di satu sisi dianggap sebagai simbol kesucian, tapi di sisi lain juga seringkali dijadikan sebagai alat politik kepentingan.

Tertarik membaca lebih lengkap? Unduh bukunya di sini: Perempuan dalam Relasi Agama dan Negara

DISCLAIMER

  1. Penulis bertanggung jawab penuh atas tulisan (termasuk gambar atau konten lain) yang dikirim dan dipublikasikan di Rumah Sosiologi, kecuali bagian-bagian yang dirubah atau ditambahkan oleh redaksi.
  2. Jika ada pihak yang keberatan dengan konten tulisan (baik berupa teks, gambar atau video) karena berbagai alasan (misalnya, pelanggaran hak cipta, pencemaran nama baik, atau hal lain yang melanggar hukum), silahkan menghubungi kami melalui email admin[at]rumahsosiologi[dot]com.
  3. Lebih lengkapnya, silahkan baca halaman DISCLAIMER